Sabtu, 24 April 2010

Profil SMP Negeri 2



SMP N 2 adalah SMP terfaforit di Kota Probolinggo, mengapa demikian??? Karena SMP Negeri 2 sudah mencetak prestasi berupa peserta didik yang berprestasi tinggi... mulai dari prestasi berupa lomba yang di adakan di tingkat kota hingga Nasional. Selain itu juga SMP N 2 juga terkenal dengan SMP yang mendapatkan 4 kali berturut-turut memenangkan penghargaan Adipura. Letak SMP N 2 sangatlah strategis, yaitu terletak berdekatan dengan jantung kota Probolinggo. Akses jalan menunju SMP N 2 juga sangatlah banyak, mulai dari jalur dari Barat, Utara, Selatan, hingga dari Timur, karena letaknya yang strategis membuat SMP N 2 menjadi di ketahui banyak orang.



Dengan jumlah ruangan 12 kelas yang dapat menampung 40 siswa. Setiap kelas juga sudah di pasang 2 AC setiap kelas, hal ini bertujuan agar para siswa yang belajar di ruang kelas menjadi konsentrasi dan nyaman saat melaksanakan aktivitas belajar mengajar. Ruangan-ruangan pendukung pun juga tak kalah modernnya, ada beberapa ruangan yang bisa digunakan, contoh saja:
~Musola, di dalam musola juga sudah di pasang Kipas angin 2 buah
~ Ruang komputer, terdapat kurang lebih terdapat lebih dari 20 unit komputer yang dilengkapi dengan LCD dan juga layar proyektor, dan lagi-lagi juga dilengkapi dengan AC yang memudahkan bagi peserta didik untuk berkonsentrasi dalam memgikuti pelajaran komputer.
~ Tempat parkir : terdapat 3 tempat parkir di SMP N 2, yang pertama terletak di paling depan bangunan SMP N . Yang kedua: terletak di tempat tengah di belakang UKS, yang ketiga: ada di bagian belakang, berhadapan dengan kelas 7A, 7B, serta 9C, dan 9D. Memudahkan bagi para siswa dan juga guru-guru untuk memarkir kendaraannya dengan baik, dengan tempat parkir yang luas dan baik ini.
~ Ruang UKS: Terdapat kamar mandi khusus di UKS, dengan alat-alat yang lengkap agar siswa yang sakit saat disekolahan dapat ditangani sementara oleh petugas UKS, tetapi apabila penyakit tidak bisa ditangani oleh petugas UKS maka akan di antarkan pulang.
~ Ruang Lab. IPA, ruangan ber-AC 2 buah, dengan perlengkapan IPA yang lengkap mulai dari mikroskop, pipet, gelas beker, spirtus, dll.
~ Ruang Kesenian, banyak sekali lukisan yang di pajang di setiap sudut-sudut ruangan ini. Lukisan peserta didik yang ikut pengembangan diri melukis juga ada di dalam ruangan ini.
~ Ruang Musik: Dengan perlatan musik seperti gitar, drum, piano.
~ Ruang OSIS: digunakan untuk rapat OSIS
~ 2 Kantin. Kanti pertama terletak di paling depan sekolah, kantin yang kedua terletak di belakang kantor, di sebelah kiri ruang komputer
dan
~ Ruang Perpustakan: yang dilengkapi dengan kursi yang nyaman, serta TV, di tengah ruang perpustakaan juga terdapat Kipas Angin. Buku-buku yang ada di dalamnya pun juga menarik untuk di baca, mulai dari buku-buku ilmu pengetahuan, majalah, novel-novel terkenal, koran/ surat kabar, kamus, sampai dengan buku penemuan lainnya.

Dari keterangan di atas para siswa, bisa mengembangkan serta menambah wawasan dengan nyaman serta dengan suasana yang kondusif. Ups.. ada satu hal lagi yang tak kalah pentingnya guru-gurunya pun juga sangat ramah serta baik kepada siswa, tidak pernah kasar dan juga menyakiti siswa. Dengan fasilitas yang sedemikian nyamannya kita bisa nyaman dan betah dalam bersekolah....
Jadi SMP 2 memang oke!!!!

1 komentar:

  1. Terima kasih atas jasa2 para guru SMPN 2 Probolinggo. Karena engkau semua, saya bisa gapai cita2 saya (alumni SMPN 2 probolinggo th 2006)

    BalasHapus